Error Pada WordPress Warning gzinflate() dan gzuncompress

Warning_wordpress

Baru saja saya mengupgrade script wordpress ini ke wordpress v.2.8.2 Secara manual. Walau benar-benar agak sedikit trauma dengan kejadian beberapa hari yang lalu, Namun saya memutuskan untuk upgrade sekarang, karena versi yang saya gunakan tadinya sudah terlampau tua. Disamping saat ini punya banyak waktu jikalau ada masalah sewaktu proses update wordpress.

Syukurnya, Proses upgarede berjalan lancar, sama sekali tiada kendala. Namun saat www.ranyliq.com ini di load ada satu masalah kecil yang muncul , yaitu:


Timbulnya pesan error:

Warning: gzinflate() [function.gzinflate]: data error in.... on line

dan

Warning: gzuncompress() [function.gzuncompress]: data error in on line..

Kali ini saya sama sekali tidak merasa gusar. Karena sesuai pengalaman jika kita panik, maka proses untuk menyembuh kan penyakit ini bakal semakin susah.. Trust me.. Apalagi kalau udah menyangkut soal rangkaian kode-kode script php.. Mmh.. Bikin mumet.

Back to the topic, Error seperti diatas sangat-sering terjadi, Maka saya mau ngasi info buat yang mungkin (belum) mengalami error code ini.

Pesan error di atas sebenarnya sudah akan memberitahukan “secara remang-remang”. Mengapa saya muncul! kira kira gitu kalau bahasa manusianya.. Pada statement Error in line XX, Kita bisa ngeliat(kalo penasaran) fungsi apa yang di jalankan. Semakin mudah, karena script wordpress adalah open source, maka penjelasan secara jelas bisa kita dapatkan di dalam file script tersebut. Kalo belum pernah ngeliat, Coba aja di open(makai Notepad/ text editor seperti Notepad++).

Namun untuk mempersingkat aja, Error pada Fungsi gzinflate dan gzuncompress di atas terkait dengan kompresi file yang terencoding namun tidak sempurna pada saat dilakukan extract(unzip).

file corrupt dan sejenis adalah salah satu sebab lain yang mesti dicurigai. Solusi dari masalah ini coba lakukan re-transfer pada file yang bermasalah (lihat pada pesan error), Jika belum coba re transfer perbagian. Contohnya saja misalkan file error adalah http.php yang berada di wp-includes, nah bagian wp-includes ini aja yang di transfer ulang.

Masih error? Rewrite semua file lama (wp-content jangan di otak-atik yah!)

Masih error juga? Nonaktifkan Plugins yang terpakai, Dalam beberapa kasus yang saya pernah jumpai kompabilitas plugin versi lama belum 100% running di versi baru.

Tetap error?????

Revert Theme! ke default. ini juga seperti Plugin issue.

Kalu cara yang terakhir ini juga belum menyelesaikan masalah.

Cuma 1 Jawabannya..

FRESH INSTALL lalu restore database.. :mrgreen:

2 comments to Error Pada WordPress Warning gzinflate() dan gzuncompress

Leave a Reply

  

  

  

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>